Apa itu Dom Defining?

Benarkah Sekarang Lagi Ramai-Ramainya Teknik Ini Untuk Meng Clone Sim Card Nomor WhatsApp??





Baru baru ini lagi ramai dan maraknya kasus whatsapp tersadap,saya sendiri baru mendengarnya dan langsung mencari informasi lebih detail dari berbagai sumber untuk referensi informasi yang akan saya bagikan ini.Dari informasi yang saya dapatkan ini ada suatu kerentanan yang bernama 'Dom Defining'.

Apa itu Dom Defining? adalah sebuah teknik dengan memanfaatkan kerentanan yang bekerja pada sistem jaringan pada bagian kode otp,nah biasanya di apk WhatsApp kan suka ada 2 tuh cara mendapatkan kode otp,yaitu dengan SMS,dan Telfon.Nah kerentanan ini hanya ditemukan dibagian telfon saja guys,dimana si heker berkelas:v bisa mendapatkan kode otp telfon si korban dengan mengubah indepter pada apk WhatsApp tersebut.

Kerentanan ini tidak memanfaatkan fisik,dalam artian,anda bisa memanfaatkan ini hanya dengan apk WhatsApp saja tanpa anda pergi ke provider tertentu untuk mengcloning nomor hp si korban.Jadi Dom Defining dengan sim card cloning itu sangat berbeda sekali,dan jauh perbedaannya.

Dom Defining dapat dijalankan melalui linux dengan bantuan tools seperti:Gelfinner server,deefutter server.Nah berbeda dengan cara mengcloning Simcard,anda tidak bisa mengcloning simcard hanya dengan bantuan software saja,hal ini karena tidak ada operator yang sebodoh dan seceroboh ini untuk membangun sistem Simcard.

Saya tegaskan kembali ya,Dom Defining dengan cloning simcard sangat berbeda ya,berita atau isu bahwa cloning simcard dapat meretas WhatsApp itu salah ya,alias hoax.Secara logika,jika anda ingin benar-benar mengcloning sebuah simcard,maka anda membutuhkan simcard yang ingin anda cloning,yang jelas-jelas ini akan membutuhkan bantuan tools fisik.

Tips dan saran pribadi dari saya yaitu gunakan akun anda dengan verifikasi 2 langkah dengan nomor berbeda agar lebih aman dari serangan Dom Defining,dan selalu waspada dengan segala tindak kejahatan seperti:phishing,social engineering,dan spoofing.

Baik segini saja dari saya,mohon maaf jika ada salah penulisan kata,jangan lupa juga baca dari sumber lain untuk lebih jelasnya lagi,terimakasih telah menyempatkan waktunya untuk membaca,dan sampai jumpa di next konten selanjutnya,bye..

Tidak ada komentar untuk "Apa itu Dom Defining?"